........................SELAMAT DATANG DI BILIK KECILKU......................

Tuesday, November 23, 2010

Kerikil Kehidupan

Bismillah...





Saat ini berjalan diterjalnya kehidupan.

Bolehlah aku mengais sakit, menginjak kerikil-kerikil itu.

Tapi aku takut.

Bukan pada merahnya darah.

Pada bekasnya luka.

Aku takut sendirian mencungkilnya.

Untuk aku buang kemana? atau aku simpan dalam wadah menjadi pajangan.

Mengingat dalam perjuangan hidup dan mati...

Serengkuhan kawan...

Aku butuh

Dan adakah yang akan mengulurkan untukku?



*Diredanya gemuruh jiwa ringkih di antara 3 malaikat kiriman-Nya*



Tempat bernaung, 17 November 2010


Aku menulisnya ketika diri ini berani mengambil keputusan. Keluar dari rumah. Bukan sekedar keputusan emosional terhadap keluarga.Tapi mungkin itulah saatnya aku bangkit setelah sekian bilangan hari memanjakan badan dan pikiran. Meski ada sesak yang tertahan ketika kaki ini melangkah keluar rumah. Ah, aku butuh ruang dan waktu yang benar-benar mampu menggodok kedewasaanku.
Sepulang ke Indonesia aku hanya berpegang pada prinsip untuk tidak pesimis dengan negeriku sendiri. begitu pun atas nasehatnya meyakinkan aku. Andai aku lemah, mungkin aku akan kembali meninggalkan jauh negeriku dan keluargaku ke tempat yang berbeda. Hanya memuaskan emosi dan melarikan luka. Ada dia tak akan membiarkanku melakukan hal itu lagi.
Sama hal seperti sekarang ini, ketika keputusan ini kuambil, dia tetap mendukung keputusanku tanpa menyalahkan sedikitpun.Karena dia yang lebih memahami hati dan pikiranku. Dan uluran tangan sahabat yang begitu hangat seperti saudara perempuan bagiku.

Entahlah, apakah ini salah atau tidak. Semoga aku mampu menghalau kerikil kehidupan yang akan menguatkanku untuk menatap masa depan.

12 komentar:

syafwan said...

Bertahan, positif thinking dan usaha serta doa amiennn

Skydrugz said...

memangnya selama ini kemana saja?

Nova Miladyarti said...

puisi yg diatas bagus sekali...:)

Anonymous said...

anggaplah kerikil tetap sebagai kerikil bukan sebagai batu penghalang...

kayauuuu

melynsalam said...

mbaaaakkk.. melyn mampir mbaaaakk..

selalu keren tulisan2nya. =D

Anonymous said...

Assalamualaikum,Salam kenal kakak, semoga keputusan apapun yang dibuat selalu dalam Ridho Allah... Amin

ivonie said...

@Ujung Senja: Walaikumsalam....salam kenal juga.
Terima kasih sudah berkunjung :)

ivonie said...

@Syafwan: Insya Allah, Thanks Om nasehatnya :)

ivonie said...

@Sky: Mendekam di kamar saja hehehe

ivonie said...

@Nova: terima kasih :)

ivonie said...

@Mbak Dhieny: Amin....Insya Allah. pasti mbaaaaaaaaaaaaaak :)
Love you........^_*

ivonie said...

@Merlyn: Iyaaaaaaaaaaa, silakan.

terima aksih udah mampir lho :)

Post a Comment