........................SELAMAT DATANG DI BILIK KECILKU......................

Wednesday, May 19, 2010

Ceroboh

Bismillahirohmanirohim...

Sepertinya sifat ini masih saja melekat padaku. Masalahnya tidak hanya sekali dua kali, bahkan sering kali terjadi. Entah itu karena kesengajaan atau tanpa sengaja. Bayangkan saja, setiap musim hujan tiba aku selalu direpotkan harus membawa payung ketika belanja.Saat singgah ke sebuah toko, mau tidak mau payungnya harus aku taruh di emperan dan memasukkan dalam wadah yang sudah disediakan pihak toko. Nah, giliran transaksi di toko selesai dan kebetulan hujan sudah reda. Aku dipastikan melenggang begitu saja dari toko. Tersadar justru sudah hampir sampai rumah. Itu pun setelah merasakan ada sesuatu yang ganjal tak lagi menenteng sesuatu. Payung ketinggalan. Alamak.....aku harus ngibrit seribu langkah untuk mengambil payung tersebut. Memastikan payung masih aman atau sudah diembat orang. Tapi terpikir olehku, payung jelek saja siapa bakal melirik, terkecuali yang bawa he he..
Alhamdulilah...payungnya memang masih utuh ditempat. Dasar ceroboh!

Begitu pun tentang kejadian kali ini. Aku ceroboh memposting ulang sebuah tulisan di rumah maya lainnya. Dan tulisan itu menjadi permasalahan antara si penulis denganku. Bukannya gak boleh sech di posting ulang. Hanya saja tulisan itu khusus dibuat untukku dan tidak sembarangan orang boleh mengaksesnya (mungkin) :((
Tentu saja aku harus menghargai hasil kerja keras si penulis.Ugh...ceroboh yang bisa mengakibatkan hal yang fatal. Hiks..sempat meminta maaf sama si penulisnya. Dan aku berjanji akan menghapusnya, karena seseorang sudah berhasil mengakses tanpa ijin, maksudnya secara tidak sengaja membaca tulisan itu dari dua tempat yang berbeda namun mengetahui satu sumber yang sama.
Ingin marah dengan orang yang membaca itu? Jelas tidak mungkin donk. Ini khan jelas murni kecerobohan dan kesalahanku.
Dan hari ini aku benar-benar menghapusnya meski sempat terbaca beberapa kontakku di rumah maya tempatku memposting.
Pelajaran nomer ke berapa ya? Pastinya, aku harus berpikir ulang untuk melakukan sesuatu hal agar tidak menysal dan melakukan kecerobohan lagi. Apalagi berkaitan dengan privasi.
Semoga si penulis tak kapok membuat tulisan untukku lagi..Amin ^_^

10 komentar:

nia said...

ceroboh alias kurang hati2 itu memang bisa menimbulkan masalah baru, biasanya itu terjadi karena buru-buru ..


sy juga sering gtu, ceroboh naruh kunci :) he he

syafwan said...

dasar dudulz

Anonymous said...

sekali lagi jangan ceroboh ya....hati2...

nietha said...

semua orang pernah melakukan kecerobohan..

Ifan Jayadi said...

Memang perlu kehati-hatian dalam melakukan sesuatu. Jangan sampai kecerobohan ini berakibat merugikan orang lain

ivonie said...

@Mbak Nia: Terkadang saya juga kelupaan cabut kunci di handle pintu hehe

ivonie said...

@Syafwan: *Bawa gagang sapu buat mentungi kamu* :P

ivonie said...

@Mas Julian: Insya Allah..semoga ingatan gak konslet lagi hehe

ivonie said...

@Mbak Nietha: Tetapi saya sepertinya parah banget sifat cerobohnya :D

ivonie said...

@Mas Ifan:Memang, kalau rigi di pihak saya sech tidak seberapa. Lha kalau menyangkut orang lain itu yang tidak baik khan ...

Post a Comment